Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorNabrak Pengendara Motor, Anggota BNN Bentak-bentak Aparat TNI

Nabrak Pengendara Motor, Anggota BNN Bentak-bentak Aparat TNI

BOGOR DAILY– Ketegangan terjadi antara petugas Badan Narkotika Nasional ()   dan para anggota TNI di Komando Rayon Militer (Koramil) Cisarua 0621, Kamis (20/4/2017) pagi. Oknum anggota membentak-bentak anggota TNI AD yang berusaha menenangkan keributan.

Kejadian itu bermula saat mobil yang dikendarai Kelapa Kabupaten Nugraha Seya Budhi hendak masuk gedung Kecamtan  Cisarua sekitar pukul 8.30 WIB Tiba-tiba motor menyalip dari arah kiri jalan.  Tabrakan pun terjadi,  pengendara motor terpelanting hingga lima meter.

Namun bukannya ditolong,  supir yang diketahui bernama John anggota menghampiri pengendara motot tersebut.

“Siapa yang salah hah.  Monyet kau,”teriaknya sambil menendak wajah. Berniat memisahkan,  anggota koramil yang berada di lokasi menghampir.  “Sudah bang tenang tenang,” ucapnya sambil memegang pundak anggota yang disulut emosi itu.  “Diam kau, jangan larang-larang saya marah,”makinya.

Melihat keributan,  para anggota TNI lain datang menghampiri. Namun anggota yang berlogat timur itu justru menantang anggota TNI.  “Saya tidak peduli mau ada polisi atau tentara saya tidak takut. Dia yang salah kalau mati bagai mana, ” teriaknya

Kejadian itu disaksikan banyak warga. TNI yang berusaha menenangkan justru malah membuat anggota lain tersulut emosi.

“Caranya jangan  begitu bang.  Saya  juga orang timur tapi tahan emosi,” kata anggota TNI lain.  Saling tantang pun tak terhindarkan saat Kepala Budhi dan Komandan Koramil Mayor Robinsom Munte menengahi.

“Eh kalian jangan begitu nanyannya. Kalian pikir kami ini anak kemarin, “saut Anggota .  Saat ini Kepala BNN dan Danramil sedang mediasi.

Kepala BNN Budhi berjanji akan menindak tegas anggota yang bersikap arogan.  Ia berharap kesalahpahaman  yang terjadi bisa diselesaikan. “Kami meminta maaf dan saya akan tindak anggotanya.  Kita semama petugas aparatur memiliki tujuan sama  menjaga keamanan dan keutuhan Negara,” ujarnya di Kantor Koramil Cisarua.  Saat ini anggota BNN berkumpul di Kantor Kecamatan Cisarua. Sedangkan,  para anggota TNI kembali menuju Koramil.

Sekedar Informasi,  rencananya BNN akan memusnakah ladang katinon atau chathinona benzolyletanamina pagi ini.  Kegiatan diundur hingga waktu yang belum ditentukan dari jadwal semula.

Sementara itu,  pengendara motor Cecep Santoso (20) Warga Kampung Sukanegara RT 03/05 Desa Jatisari,  Kecamatan Sindang Barang Cianjur kini dilarikan ke klinik Cisarua