Proyek Situ Front City ‘Diobral ke Investor, Tertarik?

IIMS

BOGOR DAILY– Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor terus mempromosikan potensi alamnya kepada sejumlah  investor. Salah satunya Konsep Front City yang kini jadi destinasi utama untuk ditawarakan.

Belum lama ini, proyek Situ Front City itu diobral ke investor untuk menarik minat mereka menanamkan modal.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan, pengembangan proyek Situ Front City tak hanya sebatas bisnis tapi memiliki misi untuk menyelamatkan 95 situ yang ada di Kabupaten Bogor.

“Untuk wilayah Cibinong Raya sendiri ada enam. Ini yang akan dikembangkan sebagai pusat kegiatan masyarakat, fasilitas olahraga air dan lainnya,” kata Nurhayanti dalam acara Temu Bisnis Bidang Pariwisata di Hotel Lorin Sentul, Kamis (29/3) lalu.

Tak hanya proyek Situ Front City, pemerintah juga mengobral peluang investasi lainnya. Di antaranya, Taman Wisata Terpadu Tanjungsari, kawasan strategis pariwisata Cibinong, kawasan strategis pariwisata Tamansari, pengembangan destinasi wisata kreatif, Wisata Alam Perhutani, daya tarik wisata Gunung Halimun Salak, inisiasi Program Agro Geo Edutourism, dan Wisata Situ Dora LIPI Cibinong.

Kegiatan yang diprakarsai Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor ini dihadiri para pengusaha yang bergerak di bidang pariwisata.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi DPMPTSP Kabupaten Bogor, Bambam Setia Aji menjelaskan, potensi dan peluang pariwisata berpengaruh terhadap daya ungkit ekonomi secara nasional karena meliputi pelbagai sumber daya alam.

Seperti wisata air terjun, pegunungan, situ, situs daerah dan lokasi pascatambang Pongkor pada 2021.

Dengan berbagai potensi yang ada, Pemkab Bogor melalui DPMPTSP Kabupaten Bogor berkomitmen untuk memberikan layanan kemudahan investasi bagi pemodal yang siap mengembangkan potensi kawasan pariwisata tersebut.

“Sementara ini kami tawarkan dulu kepada investor dalam negeri untuk memberi peluang yang tinggi,”terangnya.

Lahan seluas 95 hektare ini bisa menjadi alternatif wisata alam apalagi di tempat ini sudah ada hutan, Sungai Cibeet, Curug Nyalindung, Curug Cisolai, serta penangkaran rusa.

Setidaknya, kata dia, terdapat tiga wilayah di Kabupaten Bogor yang memiliki potensi wisata yang beragam dan menjadi kawasan pengembangan yang cukup potensial, yakni Bogor barat, tengah dan timur.

“Kami berharap berbagai penawaran melalui forum ini dapat menghasilkan respons yang positif,”tandasnya (bd)

Related posts