Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorPura-pura Pasang CCTV di Rumah Gedong, Ternyata Aslinya Garong

Pura-pura Pasang CCTV di Rumah Gedong, Ternyata Aslinya Garong

BOGOR DAILY–  Sebuah rumah gedong di kawasan jadi sasaran . Dua lelaki menyamar jadi tukang pemasang CCTV di Kelurahan Mekar, Kecamatan , Kabupaten Bogor. Beruntung, aksinya keburu ketahuan sang pembantu. Kepolisian Resor Kabupaten Bogor mangamankan satu dari dua pelaku pencurian dengan kekerasan.

Kabag Humas , Ajun Komisaris Ita Puspita Lena dalam keteranganya menuturkan, polisi mengamankan satu pelaku AS (35), sedangkan satu pelaku lainnya buron.

Menurut Ita, kejadian berawal ketika pembantu rumah tangga NC menerima tamu tidak dikenal sekitar pukul 11.00 dan beralasan akan memasang CCTV di kediaman majikannya. “Dua pelaku tersebut mengaku diminta pemilik rumah untuk memasang CCTV di rumahnya,” kata Ita, Kamis (6/4).

Setengah percaya, NC mempersilakan sambil mengamati pelaku yang mengeluarkan alat pengukur dan kabel. Saat melakukan pengukuran, satu pelaku berada di teras luar dan pelaku AS berada di dalam rumah.

“Lalu pelaku AS menanyakan keberadaan kamar majikan. Sambil menujukkan arah kamar dan menaruh curiga, NC melihat AS membuka-buka laci lalu NC pun menghardik dan berteriak maling,” papar Ita.

Mendengar teriakan NC, pelaku yang berada di luar langsung melarikan diri. Sedangkan AS yang panik menghajar NC hingga memar lalu mencoba melarikan diri. Nahas, langkah AS dapat dicegah warga yang sudah berkumpul di sekitar rumah.

“Sempat dihakimi massa, tapi langsung diamankan dibawa ke Polres untuk diperiksa. Saat ini, polisi masih meminta keterangan guna menangkap pelaku yang kabur,” tambah Ita. (bd)