Saturday, 13 April 2024
HomeBeritaRayakan Paskah, Polisi dan TNI Perketat Pengamanan

Rayakan Paskah, Polisi dan TNI Perketat Pengamanan

BOGOR DAILY– Menjelang perayaan , aparat gabungan dari unsur Polri dan TNI akan menjaga Gereja Katedral Jakarta. Penjagaan tersebut dilakukan selama masa perayaan Hari Raya mulai sore ini, Kamis (13/4/2017) hingga Minggu, 16 April 2017 mendatang.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, hal itu dilakukan agar para umat nasrani yang akan melangsungkan ibadah, bisa tenang menjalankan ibadah mereka.

Penjagaan mulai dari Misa Kamis Putih yang digelar sore ini disana, hingga Misa Minggu pada hari Minggu, 16 April mendatang, akan ada ratusan personel gabungan yang berjaga di Katedral, Jakarta.

“Personel cukup. Kalau bicara jumlah cukup signifikan,” kata Suyatno kepada wartawan, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya  di Gereja Katedral, namun seluruh gereja di kawasan Jakarta Pusat tentunya juga akan mendapatkan . Pos pantau juga kembali didirikan di depan Gereja-gereja juga Katedral untuk mengamankan jalannya misa.”Tentu ada (pos pantau),” kata Suyatno.

Diketahui, sore tadi Tim Gegana dari Polda Metro Jaya juga sudah melakukan penyisiran di Gereja Katedral. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa gereja siap untuk digunakan beribadah dan meyakinkan jemaat aman dalam merayakan hari .  (bd)