Monday, 22 April 2024
HomeBeritaRespon PAN Soal Duet Bima Arya-Desi Ratnasari di Pilgub Jabar

Respon PAN Soal Duet Bima Arya-Desi Ratnasari di Pilgub Jabar

BOGOR DAILY– Duet dan Ratnasari jadi calon pasangan Gubernur Jawa Barat (Jabar) santer terdengar. Dua nama beken itu disebut-sebut bakal jadi andalan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bersaing dengan calon lain. Termasuk jadi pesain Walikota Bandung Ridwan Kamil yang sebelumnya telah diusung Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui adanya rencana itu.  Namun, hingga saat ini PAN masih belum mengambl keputusan.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR itu menilai partai perlu mengkaji lebih dulu nama-nama yang berpeluang muncul sebagai Cagub. Sehingga dengan begitu, partai bisa memilah-milah akan mendukung siapa. PAN, kata dia, cenderung fleksibel untuk mendukung kader sendiri atau eksternal partai.

, dari luar di lihat Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Uu Ruznanul Ulum (Bupati Tasikmalaya). Dari dalam partai ada Ratnasari dan ,” katanya pada wartawan ketika menghadiri seminar Milad 100 tahun ponpes Cintawana, Desa Cikunten, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (10/4).

Ia memastikan PAN tak akan memakan waktu lama untuk menentukan siapa yang akan didukung. Sebab, mekanisme penggodokan nama tengah berlangsung saat ini. “Bulan ini dengar ada hasilnya (siapa yang dicalonkan di ),” ujarnya.

Saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Bogor. Adapun Ratnasari yang juga mantan pesohor kini aktif sebagai anggota komisi VIII DPR.