Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorSMAN 1 Bogor Sediakan Jemputan Siswa Selama UNBK

SMAN 1 Bogor Sediakan Jemputan Siswa Selama UNBK

BOGOR DAILY– Terlambat saat ujian nasional (UN) menjadi masalah bagi siswa. Pasalnya, mereka terancam harus mengikuti ujian susulan di waktu yang terpisah dari jadwal UN serentak.

Guna mengantisipasi hal tersebut, SMA Negeri 1 Kota Bogor menyediakan fasilitas jemputan bagi siswa yang merasa sulit datang tepat waktu ke sekolah. Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Sri Eningsih mengatakan, fasilitas ini juga disosialisasikan kepada orangtua siswa.

“Jadi bisa dijemput pakai motor ke rumah siswa tersebut. Sebelumnya orangtua sudah kami imbau untuk memastikan siswa datang tepat waktu, kalau bisa diantar,” ucapnya

Meski begitu, tadi pagi Sri masih menemukan siswa yang datang pas pada jam masuk ruangan ujian. Untuk itu, siswa diminta tiba di sekolah jam 07.00. Sedangkan ujian sendiri baru dimulai pukul 08.00.

“Setelah selesai hari pertama ini siswa yang tadi datangnya pas, akan kami coba tanya kendalanya apa. Kalau bisa berangkat lebih pagi,” terangnya.

Dia menambahkan, sejauh ini belum ada siswa yang memanfaatkan fasilitas jemputan dari sekolah. Sri berharap, para siswanya bisa menjaga kondisi supaya tidak perlu ujian susulan. (bd)