Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTampil Agresif, Man City vs Man United Bertahan Tanpa Gol

Tampil Agresif, Man City vs Man United Bertahan Tanpa Gol

BOGOR DAILY– Laga menarik tersaji pada panjutan Premier League. Dua tim Manchester, Manchester City dan Manchester United bertarung. Laga ini penting bagi kedua tim untuk bisa membuka asa ke empat besar.

Sayang seribu sayang, hasil terburuk bagi kedua tim malah terjadi. Keduanya bermain imbang tanpa gol, Jumat (28/4) dini hari.

Hasil ini memaksa kedua tim bertahan di posisi masing-masing. Man United di peringkat kelima dan Man United peringkat keempat.

Pada laga ini, Man City memang tampil lebih meyakinkan dan sangat agresif. Hampir sepanjang laga mereka memperlihatkan tempo permainan cepat dan penguasaan bola yang memikat.

Bahkan ada 13 tembakan yang dibuat The Citizens pada babak pertama. Sementara Man United hanya membuat total empat tembakan di babak pertama.

Kedua tim sempat membuat kesempatan emas. Pada awal laga, Sergio Aguero nyaris mencetak gol sayang, tembakan jarak dekatnya masih menyamping. Sementara kesempatan emas Man United terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Tapi, tandukan Ander Herrera yang berdiri bebas juga meleset.

Pada babak kedua, The Citizens menaikkan tempo permainan. Tak ayal serangan bertubi-tubi datang ke pertahanan Man United yang benar-benar dipaksa bertahan pada laga ini.

Pada menit ke-84, Man United mendapat musibah. Marouane Fellaini harus keluar lapangan karena mendapat kartu kuning kedua akibat menanduk kepala Aguero.

Laga semakin panas pada lima menit terakhir. Tubrukan-tubrukan hingga friksi acap terjadi.

Etihad sempat bergemuruh pada menit ke-91 ketika si anak ajaib yang baru sembuh dari cedera, Gabriel Jesus, mencetak gol lewat tandukan. Tapi, gol tersebut dianulir karena sang pemain sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Beruntung bagi Setan Merah, serangan Man City tak ada yang efektif. Jadilah hasil 0-0 menjadi akhir pertandingan tersebut.

Pada laga ini Man City membuat total 20 tembakan berbanding empat dari Man United. Menariknya, sembilan dari 20 tembakan itu datang dari Sergio Aguero. Dia menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak ke gawang Man United pada satu laga.

Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo (13-Willy Caballero 79′); 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 4-Vincent Kompany, 5-Pablo Zabaleta; 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure; 19-Leroy Sane (15-Jesus Navas 79′), 17-Kevin De Bruyne, 7-Raheem Sterling (33-Gabriel Jesus 85′); 10-Sergio Aguero

Manchester United (4-3-3): 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 17-Daley Blind, 3-Eric Bailly, 25-Antonio Valencia; 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 11-Anthony Martial (14-Jesse Lingard 79′), 19-Marcus Rashford (18-Ashley Young 92′), 22-Henrikh Mkhitaryan (24-Timothy Fosu Mensah 85′)(bd)