Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTeror Air Keras ke Penyidik KPK, Begini Kata Kapolri

Teror Air Keras ke Penyidik KPK, Begini Kata Kapolri

BOGOR DAILY– Polisi masih mengusut siapa pelaku penyiraman air keras ke Novel Baswedan. Polisi juga masih belum mengungkap apa motif di balik penyerangan tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo sebelumnya menyebut kemungkinan besar penyerangan itu berkaitan dengan penanganan kasus korupsi e-KTP. Namun Jenderal Tito Karnavaian tidak ingin berspekulasi terkait itu.

“Saya tidak ingin berspekulasi motifnya mengenai apa. Tapi kita akan lihat dari fakta-fakta lapangan dulu,” kata Tito di Sekolah Staf dan Pimpinan Polri (Sespim Polri), Jalan Raya Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/4/2017).

Tito mengaku prihatin dengan kejadian itu. Dia juga telah memerintahkan Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penyerangan ini.

“Saya kira ini memprihatinkan situasi seperti ini. Saya sudah perintahkan dari Polda membentuk tim khusus di-back up dari Mabes untuk mencari dan mengungkap pelakunya,” ujarnya.

Peristiwa penyiraman air keras itu terjadi ketika Novel selesai melaksanakan salat subuh di masjid dekat rumahnya. Tiba-tiba, 2 orang mengendarai sebuah sepeda motor menyiram Novel dengan air keras. Novel pun dilarikan ke rumah sakit (bd)