Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorTiga Hari Usai Diceplok Telur Busuk, Mata Yusuf Bernanah

Tiga Hari Usai Diceplok Telur Busuk, Mata Yusuf Bernanah

 

BOGOR DAILY– Seorang pelajar di Citeureup terpaksa kehilangan penglihatannya karena dikerjai teman-temannya saat ulang tahun. Niat memberikan kejutan, siswa Madrasah Aliyah Ash-Shoheh Muhamad Yusuf Permana justru mendapat kado pahit lantaran matanya bernanah dan tak bisa melihat usai diceplok telur busuk.

Yusuf terpaksa menenggak pil pahit di usia ke-19 tahun. Tepat di hari kelahirannya 20 Januari lalu, kawan-kawannya di Kampung Leuwijambe, Desa Kadumangu, Kecamatan Babakanmadang menghadiahi telur busuk ke tubuhnya hingga mengenai mata.

Ini berawal saat Yusuf berada di warung dekat rumah. Tiba-tiba, kawannya yang berjumlah 14 orang melemparinya dengan telur busuk.

Tak disangka sepulangnya dari warung, siswa kelas XII itu justru mengalami iritasi di bagian mata kirinya yang mendadak memerah.

“Waktu itu sama dia cuma dikasih obat mata biasa,” tutur Evi Hesvinawati (27) menceritakan kejadian nahas yang dialami adik kandungnya.

Bukannya membaik, mata Yusuf justru makin parah. Sampai-sampai lingkaran putih di bola matanya nyaris keluar. Saat itu, adiknya mengeluh sakit di bagian dalam mata kirinya.

“Dia sampai nggak bisa tidur karena ngerasa sakit. Pas hari ketiga itu langsung mengerikan, sampai matanya menonjol kayak mau keluar,” ungkapnya menahan sedih.

Wanita yang sehari-hari bekerja di Jakarta itu pun tidak tahu kalau adiknya habis dikerjai teman-temannya tepat di hari ulang tahun. Sudah bolak-balik ke klinik, mata Yusuf justru makin parah hingga tak bisa melihat.

Evi masih ingat saat keluar dari ruang klinik, adiknya yang sehari-hari tinggal bersama sang nenek Mak Tiah sedih bukan kepalang. Yusuf menangis, berharap matanya bisa kembali.

“Mata kirinya tidak bisa melihat karena bernanah. Sampai-sampai dia mengurung diri di rumah tidak mau ke mana-mana,” sesal wanita yang sehari-hari kerja di Jakarta.

Meski sudah bolak-balik klinik mata, Yusuf tak menunjukan perubahan, sampai akhirnya ia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Saat itulah, Yusuf mengaku telah dikerjai teman-temannya yang tega menceplok telur busuk. Dari situ, pihak rumah sakit akhirnya merujuk Yusuf ke RS Harapan Bunda di Jakarta.(bd)