Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaBabak Baru, Dalang 'Baladacintarizieq' Siap-siap Dibongkar

Babak Baru, Dalang ‘Baladacintarizieq’ Siap-siap Dibongkar

BOGOR DAILY– Dalang di balik situs ‘baladacintarizieq' bakal segera diungkap. Tim Imam Besar FPI Shihab, mengklaim telah mengantongi identitas pembuat situs penyebar dugaan chat dengan Firza Husein, yang diklaim mereka fitnah.

, Kapitra Ampera mengungkapkan, pihaknya sudah menemukan siapa pembuat dan produksi konten tak berakhlak, yang mengatasnamakan tersebut.

“Kami laporkan balik. Insya Allah orangnya udah diketahui. Nanti kalau kami bikin laporan ke polisi, nanti kami ekspos, yang penting dilaporkan dulu,” kata Kapitra kepada Berita RMOL Jakarta, kemarin.

Menurutnya, penyebar fitnah itu harus bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuat, terlebih memfitnah seorang ulama.

Sebelumnya, polisi dalam hal ini Polda Metro Jaya (PMJ) mengaku kesusahan menemukan pemilik ‘baladacintarizieq' selaku penyebar pertama dugaan chat mesum dan Fierza Husen, yang merupakan anak buah Tomi Soeharto.

Berdasarkan penelusuran redaksi, melalui sebuah layanan hosting whois, atau yang biasa digunakan untuk mendapatkan data informasi domain tertentu seperti nama pemilik domain, www.baladacintarizieq.com dirahasiakan kepemilikannya.

Bahkan, alamat email pembuat, nomor telphone, alamat tinggal, dan lainnya dirahasiakan.Padahal, alamat domain itu masih berlaku hingga tahun 2018.(rmol)