Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorBNNK Bogor Gencarkan Program P4GN ke Sekolah dan Masjid

BNNK Bogor Gencarkan Program P4GN ke Sekolah dan Masjid

BOGOR DAILY Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor makin gencar menggalakkan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Melalui program Pencegahan, Peberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN), pihaknya menyasar kalangan muda guna menekan tingkat peredaran barang haram tersebut.

Seperti yang baru baru digelar di SMA Negeri 2 Cibinong lewat kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) P4GN melalui Media Konvensional di Kalangan Pelajar wilayah Kabupaten Bogor Tahun 2017, Sabtu (22/4) lalu.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Rika Indriarti Roamer mengatakan giat ini sengaja digelar agar lembaganya bisa berinteraksi langsung dengan pelajar.

“Dengan tatap muka ini maka proses interaksi akan jauh lebih luwes, sehingga asesmen yang dilakukan juga bisa tepat sasaran,”ungkap Rika.

Ia juga menilai lewat kegiatan yang menyasar anak anak muda maka pihkanya sekaligus bisa menanamkan nilai dan karakter positif pada kelompok siswa

“Karena, dari aspek sosial budaya masyarakat kita yang cenderung senang berkomunitas. Tentu ini  akan memberikan dampak positif dalam melakukan intervensi nilai dan karakter ke dalam sebuah kelompok atau komunitas,”terangnya

Sedikitnya ada 30 peserta yang mendapatkan pencerahan tentang program P4GN. Rika pun berharap agar pihaknya dapat memberikan pemahaman gambling sola bahaya narkoba

“Ya semoga ini bisa memberikan pemahaman yang jelas dan tegas kepada pelajar mengenai berbagai dampak buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta upaya pencegahan yang dapat diterapkan secara nyata,”harapnya.

Selain menyasar kalangan siswa, sosialisasi ini juga diberikan melalui komunitas masjid. Seperti yang telah dilakukan di Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor (23/4/17) dengan menggandeng Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI).

(bd)