Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBuruh ke Istana Negara, Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Hongkong

Buruh ke Istana Negara, Jokowi Bagi-bagi Sepeda di Hongkong

BOGOR DAILY– Massa Aksi yang sebelumnya berkumpul di Patung Kuda kini mulai bergerak menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka meminta jalan menuju dibuka.

Pantauan di lapangan, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017), sejak pukul 12.00 WIB, massa mulai memadati batas pagar kawat berduri yang berada di depan Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata. Massa meminta polisi segera membuka jalan agar mereka bisa menuju istana.
Mobil-mobil komando digiring menuju batas pagar kawat berduri. Massa juga meneriakkan beberapa keinginan dalam aksinya ini.

“Buka jalannya! Buka jalannya! Itu atau istana boneka?” kata salah satu orator di atas mobil komando

Pasukan yang membalut kepalanya dengan kain berwarna merah, membentuk barisan terdepan di batas pagar kawat berduri. Begitu juga dengan marching band mereka turut meramaikan di batas pagar kawat berduri.

“Kami hari ini menyuarakan aspirasi kami, mohon beri kami kesempatan, beri kami jalan, kami menyampaikan aspirasi, mengapa kami dihadang?, Apakah kalian takut? Kami buruh tidak makar,” ucap seorang di atas mobil komando

Sementara itu, di Peringatan Hari Buruh, Presiden Joko Widodo () justru bertandang ke Thailand. Di sana,   dan Iriana  bertemu sekitar 5.400 WNI yang bekerja dan tinggal di Hong Kong. Bahkan, kebiasaannya membagikan sepeda pun tak luput, meski di negeri orang.

Saat kunjungannya, memberikan sepeda pada salah satu TKW yang berhasil menawa kuis andalannya

(bd)