Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorDemam Kiriman Bunga Juga Menular ke Polres Bogor Kota

Demam Kiriman Bunga Juga Menular ke Polres Bogor Kota

BOGOR DAILY-Semarak kiriman juga terjadi di Kota Bogor Kota. Sejak Jumat (5/5) sore, belasan kiriman bunga dengan ungkapan menjaga NKRI memenuhi lahan parkir di Mapolresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Senin (8/5) pagi, suasana Mapolresta Bogor Kota nampak tidak seperti biasanya. Dari kejauhan markas polisi yang berdekatan dengan Stasiun Besar Bogor nampak jejeran dengan berbagai ungkapan.

Sebagian besar ucapan bertulisan motivasi kepada kapolres dan jajarannya untuk terus menjaga toleransi, kerukunan, dan nilai persatuan di Kota Bogor.

Salah satu petugas Polresta Bogor Kota menuturkan, mulai berdatangan sejak Jumat (5/4) petang dan atas instruksi pimpinan pun ditaruh berjejer di sepanjang jalan masuk ke Mapolresta.

Sebagain besar warga yang berdatangan untuk berbagai keperluan tidak jarang melakukan swafoto (selfie) di depan .

“Keperluan saya mau buat SKCK, tapi liat bunga banyak gini jadi kepingin selfie,” terang Yulianingsih (23), Senin (8/5).

Yuli pun menilai kiraman bunga dengan kalimat dukungan yang ditujukan bagi polisi tersebut positif. Kata dia, saat ini memang banyak kegaduhan terkait kesatuan NKRI, khususnya di media sosial.

“Setidaknya, dengan saya posting ini jadi motivasi juga buat pemerinntah dalam menjaga kesatuan NKRI,” paparnya.

Satu kiriman bunga juga nampak di pelataran Balai Kota Bogor. Menurut petugas Sat Pol PP, kedatangan tiba di balai kota Sabtu kemarin.

“Sebetulnya Kota Bogor aman-aman saja, warganya tidak terpengaruh dengan kegaduhan seperti di Jakarta. Sebagai warga Kota Bogor, diharapkan Bogor tetap tentram dan aman,” tambah Rizky warga Paledang, Kota Bogor. (bd)