Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDisambar Petir, Minimarket di Sindangbarang Kebakaran

Disambar Petir, Minimarket di Sindangbarang Kebakaran

BOGOR DAILY– Sebuah milik Indomaret yang terletak di Jl Raya Sindang Barang, Kota Bogor, Jawa Barat terbakar akibat tersambar petir, Senin (1/5).

Menurut laporan anggota BPBD Kota Bogor, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB saat hujan lebat disertai kilat dan petir melanda wilayah Bogor.

“Terjadi kebakaran setelah MCB meteran listrik milik tersebut tersambar petir, api langsung menjalar ke dalam bangunan,” katanya dikutip dari Antara.

Kobaran api cukup besar, membakar isi bangunan yang berada di wilayah perbatasan Kota dan Kabupaten Bogor tersebut, namun api berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Selain itu, hujan yang turun membantu pemadaman api lebih cepat. Proses pemadaman berlangsung kurang dari satu jam, api dapat diatasi.

“Tidak ada korban jiwa saat kejadian, api langsung ditangani oleh warga sekitar,” katanya.

Akibat kebakaran tersebut, manajemen mengalami kerugian materil ditaksir sebesar Rp 5 juta. Hingga berita ini diturunkan, api sudah berhasil dipadamkan.

Hujan yang turun di wilayah Bogor cukup lebat disertai kilat dan petir. Hujan turun mulai pukul 15.30 WIB. Durasi berlangsung cukup lama hingga dua jam. Hingga berita ini diturunkan hujan sudah berangsur reda, sementara kilat atau petir masih sesekali menyambar.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Dramaga, Bogor telah mengeluarkan informasi peringatan dini akan terjadi hujan disertai kilat dan petir pada pukul 15.15 WIB dan diperkirakan berlangsung sampai pukul 18.00 WIB (Merdeka)