Thursday, 16 May 2024
HomeKabupaten BogorFadli Zon Datangi Lapas Gunungsindur, Jenguk Siapa ya?

Fadli Zon Datangi Lapas Gunungsindur, Jenguk Siapa ya?

BOGOR DAILY– Datang ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor Wakil Ketua DPR RI, tinjau ruang tahanan.

yang datang seorang diri pada Rabu (10/5/2017) langsung mendengarkan pemaparan petugas lapas.

Kepala Subseksi Pembinaan Lapas Gunung Sindur Iwan Setiawan menjelaskan, dapat menampung warga binaan sebanyak 1.308 orang.

Sementara itu, warga binaan yang berada di dalam lapas saat ini berjumlah 8.048 orang.

“Kami ada 15 orang petugas keamanan yang terbagi menjadi tiga regu, masing-masing regu anggotanya lima orang,” kata Iwan.

Sementara itu, Wakil ketua DPR RI, mengatakan, saat ini tidak terjadi over kapasitas. Sehingga, warga binaan lebih bisa terkontrol pergerakannya oleh petugas yang berada di dalam lapas.

“Dari pemaparan yang tadi, tidak ada kelebihan kapasitas untuk disini, tidak seperti kasus disana (riau, red),” kata dia.

Usai mendengarkan pemaparan terkait kondisi lapas kelas III Gunungsindur, pun langsung bekeliling meninjau loaksi ruang tahanan yang berada di dalam lapas.

Namun, sejumlah awak media hanya diperkenankan menunggu diluar lantaran tidak diperkenankan masuk untuk melihat ruang tahanan oleh petugas lapas.

Hingga pukul 16.45 WIB, yang didampingi petugas lapas serta aparat kepolisian dan TNI masih berada di kawasan ruang tahanan lapas kelas III Gunung Sindur.

Seperti diketahui, ada sejumlah narapidana tenar di dalam Lapas Gunung Sindur. Seperti Abu Bakar Ba'syir dan terpidana korupsi Gayus Tambunan. Belum dapat diketahui apakah juga bertemu dengan dua orang tersebut