Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaGeser Arema, Persib Naik ke Puncak Liga 1

Geser Arema, Persib Naik ke Puncak Liga 1

BOGOR DAILY–  Bandung sementara naik ke puncak tabel klasemen Liga 1 Indonesia 2017. Maung Bandung kembali meraih kemenangan di pekan ke empat kala bertandang ke Stadion Petrokimia markas Persegres Gresik United, Rabu (3/5).

menang tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Si Pangeran Biru dicetak oleh pemain pengganti Billy Keraf di injury time babak kedua.

Billy mencetak gol ke gawang Laskar Jaka Samudra usai memanfaatkan umpan matang dari Febri Hariyadi. Billy layak disebut sebagai penyelamat dalam lawatan ke klub asal Jawa Timur ini. Pemain 20 tahun tersebut baru dimasukkan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak menit 58 menggantikan Gian Zola.

Kemenangan tipis ini cukup untuk mengangkat posisi ke puncak klasemen sementara Liga 1. Maung Bandung mengoleksi delapan angka dari empat pertandingan. meneruskan momentum kemenangan perdana yang baru mereka raih akhir pekan lalu atas Sriwijaya FC.

Kemenangan ini juga mewujudkan tekad kiper I Made Wirawan yang ingin mencatatkan clean sheet lagi buat klub kebangaan masyarakat Jawa Barat ini.

Namun posisi puncak yang diduduki Atep Rizal dan kawan-kawan belum aman. Mereka masih bisa digusur oleh Barito Putera, PSM Makassar dan Semen Padang yang baru akan memainkan laga pekan ke empat pada Kamis (4/5).

Di saat bersamaan Mitra Kukar juga berhasil memetik poin sempurna kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Klub asuhan pelatih Jafri Sastra itu mengalahkan Laskar Jaka Tingkir dengan skor 3-2.

Gol-gol kemenangan Si Naga Mekes dicetak oleh Marclei di menit 37. Septian David Maulana di menit  55 dan oleh Erminarno pada menit 63. Dua gol balasan Persela dicetak  Marcio Rosario di menit 50 dan oleh marquee player Jose Coelho pada menit 78.

Mitra Kukar naik ke posisi sembilan dengan nilai lima. Persela yang dilatih Herry Kiswanto duduk di peringkat 14 dengan nilai tiga.

Satu lagi Bhayangkara FC secara mengejutkan membungkam tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring dengan skor 2-1. Klub milik Kepolisian RI itu menang berkat gol Evan Dimas pada menit 28 dan oleh Thiago di menit 70.

Tuan rumah sempat menyamakan kedudukan di menit 63 melalui striker asal Brasil Beto Goncalves. Kekalahan ini menurunkan peringkat Laskar Wong Kito ke posisi 13 dengan nilai empat. Bhayangkara naik ke posisi tujuh dengan raihan enam angka