Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorJelang Ramadhan, Satgas Pangan Siap Beraksi di Bogor

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Siap Beraksi di Bogor

BOGOR DAILY– Guna memastikan ketersediaan bahan pangan dan menjaga stabilitas harga pangan selama Bulan Ramadhan, Polresta Bogor Kota segera bentuk tim khusus .

Menurut Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna, satgas tersebut dibuat untuk melakukan tindakan preventif dan preemtif selama bulan ramadhan.

“Kita cegah agar nanti tidak ada penimbunan bahan pangan, karena kalau dilihat dari Bulog sudah mencukupi tidak mungkin kekurangan,” ujarnya usai melakukan Video Conference bersama Kapolri di Mako Polresta Bogor Kota, Rabu (3/5/2017).

Dia pun mengatakan, bahwa nantinya akan rutin melakukan operasi pasar dengan bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Baik itu dari Satpol PP Kota Bogor, PD Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ), dan lain sebagainya.

“Operasi pasar sangat perlu, karena jangan sampai nanti ada temuan-temuan penimbunan, apalagi pedagang yang menjual bahan pangan yang tidak layak jual,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, bila dalam operasi pasar tersebut ditemukan sejumlah pedagang yang melakukan penimbunan, pihaknya tak segan akan memberikan sanksi tegas.

“Iya tapi sebelumnya kami akan sosialisasi dulu ke pasar-pasar terkait kebutuhan bahan pangan selama Ramadhan, kemudian kalau nanti ditemukan ada yang menimbun akan ditindak tegas,” pungkasnya. (bd)