Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalJempol untuk Kapolri

Jempol untuk Kapolri

BOGOR DAILY– Perjalanan institusi Polri memang penuh dengan berbagai penilaian baik itu positif maupun negatif. Akan tetapi kini melalui inovasi program yang terus digodok dalam internal polri menujukkan trend peningkatan dan mengembirakkan.

Hal ini sebagaimana contoh beberapa birigadir polisi yang bertugas di Polres Sanggau, Polres Lombok Tengah dan Polres Maluku Tenggara tak tanggung-tanggung untuk turun langsung ke masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan mutu baca melalui program perpustakaan keliling.

Undangan khusus makan siang dari Presiden Jokowidodo kemarin pun adalah sebuah bentuk penghargaan yang pantas mereka dapatkan, mengingat salah satu program yang terintegrasi dari agenda global MDG's (Milenium Development Goals) salah satu diantaranya adalah meningkatkan angka melek huruf (AMH) di masyarakat.

Ini patut kita apresiasi bersama, . Saya melihat di bawah kepemimpinan tangan dingin Jendral Pol Tito Karnavian institusi POLRI menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Sebagaimana program perpustakaan keliling tersebut adalah suatu inovasi program yang luar bisa. Dan saya melihat ini sebagai bentuk manifestasi dari visi besar institusi POLRI yang berhajah humanis.

Saya berkeyakinan bahwa melalui program-program yang berwajah sosial dan humanis seperti ini akan membuat institusi POLRI yang dekat dan menyatu dengan masyarakat serta berintegritas.

Kemudian yang terakhir, saya mengucapkan selamat kepada para brigadir polisi ( Brigadir hudson siahaan, brigadir dahmanto, brigadir arthur hurulean) yang telah dengan ikhlas dan totalitas menjalankan tugasnya (bd)

Abdul Rabbi Syahrir
(Formatur/Ketua Umum Badko jabodetabeka Banten)