Friday, 19 April 2024
HomeBeritaManchester City Rebut Posisi Liverpool di Tiga Besar

Manchester City Rebut Posisi Liverpool di Tiga Besar

BOGOR DAILY–  berhak naik ke peringkat ketiga klasemen Premier League menggusur Liverpool berkat kemenangan 3-1 atas West Bromwich Albion di Stadion Etihad, Rabu (17/5) dini hari WIB. Meski begitu, belum bisa memastikan langkah ke Liga Champions musim depan.

Tampil di kandang sendiri, langsung tampil menyerang sejak awal laga. Gairah untuk merebut tiga poin ditunjukkan dengan keputusan Manajer Pep Guardiola memasang Sergio Aguero dan Gabriel Jesus berbarengan sebagai starter.

Dominasi akhirnya bisa membuahkan hasil pada menit ke-27. Kevin De Bruyne yang lolos dari jebakan offside mengirim umpan ke mulut gawang West Brom yang dikawal Ben Foster. Jesus yang menunggu tanpa kawalan di mulut gawang langsung mencocor bola dengan kaki kanan.

Dua menit kemudian, tim berjuluk The Citizens itu menggandakan skor melalui gol De Bruyne. Kali ini, Jesus bertindak sebagai pemberi assist setelah bola darinya disambar De Bruyne dengan sepakan keras ke arah pojok gawang tanpa bisa dijangkau Foster.

Meski sudah unggul dua gol, tak lantas mengendurkan tekanan. Beberapa peluang tercipta, termasuk dua dari Leroy Sane. Sial bagi winger asal Jerman itu karena dua kali bola sepakannya masih melambung tipis di atas gawang. menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Selepas jeda, langsung menggebrak dan mencetak gol ketiga pada menit ke-57. Yaya Toure ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi bola kiriman Aguero menjadi gol.

Barulah setelah mencetak gol ketiga daya gedor tua rumah mulai melemah. Hal itu dimanfaatkan West Brom dengan mencetak gol hiburan pada menit ke-87 melalui Hal Robson Kani. Namun, tetap keluar sebagai pemenang setelah skor 3-1 mampu dipertahankan sampai wasit Craig Pawson meniup peluit akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat berada di urutan ketiga klasemen menggeser Liverpool dengan meraih 75 poin dari 37 pertandingan. unggul dua poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat dan tiga angka dari Arsenal di posisi kelima.

Tiga tim masih bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions. Namun dengan tersisa satu pertandingan, Manchester City hanya butuh satu poin demi finis di posisi empat besar. Pasalnya, Arsenal yang menempati urutan kelima memiliki 72 poin.

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City (4-1-4-1): 13-Willy Caballero; 4-Vincent Kompany (24-John Stones 77), 11-Aleksandar Kolarov, 30-Nicolas Otamendi, 25-Fernandinho; 42-Yaya Toure (6-Fernando 81); 21-David Silva (5-Pablo Zabaleta 62), 17-Kevin De Bruyne, 19-Leroy Sané, 33-Gabriel Jesus; 10-Sergo Agüero

Pelatih: Josep Guardiola

West Bromwich Albion (4-1-4-1): 1 Ben Foster; 6-Jonathan Evans, 12-Marc Wilson (14-James McClean 52), 2-Allan Nyom, 25-Craig Dawson; 5-Claudio Yacob; 24-Darren Fletcher, 11-Chirs Brunt, 22-Nacer Chadli, 8-Jake Livermore (7-James Morrison 65); 9-Salomon Rondón (4-Hal Robson-Kanu 71)

Pelatih: Tony Pulis