Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorSTKIP Muhammadiyah Akreditasi Prodi Administrasi Pemerintah

STKIP Muhammadiyah Akreditasi Prodi Administrasi Pemerintah

BOGOR DAILY Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Leuwiliang no. 105  baru-baru ini mengakreditasi program studi Administrasi Pendidikan. Proses akreditasi ini dilakukan dengan mendatangkan asesot dari Universitas Negeri Yogyakarta Dr. Lantip Diat Prasojo dan Universitas Negeri Padang, Dr. Darmansyah, M.Pd.

Ketua Bogor Yusfitriadi menegaskan bahwa akreditasi prodi AP merupakan salah satu bentuk komitmen STKIPM Bogor untuk menjamin keberlangsungan prodi.

“Ini juga bagian dari akuntabilitas, profesionalisme dan komitmen untuk terus meningkatkan mutu dan layanan kepada seluruh civitas akademika, stakeholders, pengguna lulusan dan masyarakat secara umum,”ungkap dia.

Selain itu Yusfitriadi juga menegaskan bahwa pada 2017 ini prodi lainnya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia juga akan diakreditasi. Keberadaan STKIPM Bogor sebagai LPTK sangat strategis dan juga bermanfaat khususnya di wilayah Bogor barat mengingat masih minimnya LPTK sejenis yang fokus di prodi kependidikan.

“Sementara kebutuhan masyarakat terhadap guru dan tenaga administrasi pendidikan terus meningkat,”terangnya.

Kaprodi Administrasi Pendidikan Wahyu Bagja Sulfemi sangat mengapresiasi pelaksanaan akreditasi prodi AP dalam rangka meningkatkan mutu dan layanan prodinya baik secara internal mapun eksternal. “Mudah-mudahan akreditasi prodi AP dapat berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang maksimal,”harapnya.