Tiap Hari KAI Sediakan 228 Kursi untuk Mudik Lebaran

IIMS

BOGOR DAILY– PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 228 ribu kursi penumpang setiap harinya pada musim mudik Lebaran tahun ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.
Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, jumlah kursi yang disediakan untuk mudik Lebaran tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun sebelumnya, setiap harinya hanya disediakan 217 ribu kursi untuk pengguna jasa transportasi KA.

“Naiknya sekitar 5 persenan. Itu artinya, tahun jumlah kursi yang disediakan mengalami peningkatan ketimbang tahun lalu,” kata Edi kepada awak media saat meninjau kesiapan pelaksanaan angkutan mudik Lebaran di Stasiun Cirebon, Senin (22/5).

Mulai hari ini pihaknya melakukan pemeriksaan kesiapan keamanan di seluruh Daerah Operasi (Daop), baik di jalur selatan maupun utara. “Kami akan sebaik mungkin melakukan persiapan mudik Lebran tahun ini,” ucap Edi.

Edi juga mengimbau calon pemudik yang menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) untuk segera memesan tiket perjalanan, baik mudik maupun balik. “Agar tidak kehabisan, kami sarankan calon penumpang untuk segera membeli tiket,” tutup Edi.

Related posts