Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorUsmar Mimpikan Gelar Festival Seni Taraf Internasional

Usmar Mimpikan Gelar Festival Seni Taraf Internasional

BOGOR DAILYTak hanya mendorong pembangunan fisik, pemerintah kota (Pemkot) Bogor juga mendukung atas bangkitnya kesenian kabogoran. Seperti yang menjadi visi misi Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) untuk menggelar pementasan seni berskala internasional.

Ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) mengaku pihaknya saat ini sedang merumuskan satu ide atau gagasan besar untuk membuat satu pementasan besar yang melibatkan sanggar dan padepokan kesenian yang ada.

“Rencananya pementasan ini akan digelar pada Desember 2017 dan Insya Allah ini akan menjadi festival penutup setiap tahunnya dan juga akan menambah khasanah festival kesenian dan kebudayaan yang sudah ada sebelumnya,”ungkap Usmar yang juga menjabat Wakil Walikota Bogor.

Menurutnya, seni budaya telah membentuk karakter masyarakat Kota Bogor sehingga sudha sepatutnya itu dijaga dan dilestarikan.

“Di pemerintahan, kami meyakini sepenuhnya energi yang kami miliki
tidak akan mampu membangun Kota Bogor tanpa warisan-warisan yang baik dari para pendahulu kita,” ungkap Usmar.

Ia pun berharap agar mimpi untuk menggelar festival itu dapat terwujud.  Sebab, itu sekaligus memperkenalkan warisan yang dimiliki kepada anak cucu sebagai generasi penerus.

“Kami ingin agar mereka mengetahui nilai-nilai dan filosofi budaya lokal Bogor yang sesuai dengan motto Kota Bogor,” harapnya (bd)