Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAksi Sadis Geng Motor Tambun 45 Juga Sampai Cileungsi

Aksi Sadis Geng Motor Tambun 45 Juga Sampai Cileungsi

BOGOR DAILY– Aksi sudah sangat meresahkan warga. Mereka dalam aksinya nekat membacok siapapun yang dijumpai. Tidak hanya di Bekasi aksi mereka juga hterjadi di wilayah lainnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombespol Asep Adisaputra mengatakan, harus dibubarkan. Sebab, aksi dan tingkah laku mereka meresahkan warga.

“Saya sudah bertemu dengan ketuanya (), saya tegaskan kalian harus bertanggung jawab atas segala tingkah laku yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

seringkali melakukan aksi anarkis di sejumlah daerah. Selain di Bekasi, mereka juga beraksi di Karawang, Subang dan Bogor.

Dikatakan Asep, geng motor ini dinamai Tambun 45 karena tempat berkumpulnya di sekitar Gedung Juang 45 Tambun Selatan. “Namanya dari mereka sering berkumpul ini, Gedung Juang Tambun 45,” katanya.

Anggota dari geng motor ini mayoritas anak muda yang berusia belasan tahun hingga 22 tahun. Mereka mengaku melakukan aksi yang meresahkan warga hanya karena ingin terkenal.

“Beberapa waktu lalu ada kejadian mereka bertemu dengan kelompok lain kemudian terjadi benturan, namun sudah kami cegah. Ini memang ironis, mereka ini melakukan aksi demikian karena ingin dikenal, aktualisasi diri. Masih anak muda, ketuanya saja baru berumur 22 tahun, namun mereka ini membuka rekrutmen,” ungkapnya.

Beberapa waktu lalu, 48 anggota ditangkap Polres Metro Bekasi Kota. Dari jumlah itu, 11 di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam.

“Dari 11 orang itu, 8 orang di antaranya merupakan warga Tambun Selatan. Dari hasil penelusuran, mereka juga sudah terlibat aksi anarkis di sekitar Cileungsi Bogor,” katanya.

Menurut Asep, berdasarkan pemetaan, ada empat titik yang menjadi tempat berkumpulnya geng motor, yakni Kecamatan Setu, Cibitung, Tambun Selatan, dan Babelan.