Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorBalita 3,5 tahun yang Hilang di Rancabungur Ditemukan Tewas

Balita 3,5 tahun yang Hilang di Rancabungur Ditemukan Tewas

BOGOR DAILY–  Duka masih menyelimuti keluarga Majen dan Eni. Tadi malam, ruang tamu di rumahnya ramai dikunjungi warga. Sudah tiga hari ini warga di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, geger atas hilangnya Anggun (3) secara misterius. Berembus kabar, Anggun diculik pamannya sendiri yang kini batang hidungnya pun tak lagi tampak di kampung.

Hilangnya Anggun hing­ga kini masih jadi tanda tanya. Sosoknya sudah hilang se­jak Minggu (4/6) lalu. Nama sang paman, Jaya (32), pun disebut-sebut telah menculik dan menghilangkan nyawa keponakannya.

Informasi yang dihimpun, seorang warga bernama Adang yang hendak memancing sempat memergoki Jaya tengah bersama Anggun di kali. Ke­tika itu, tubuh Anggun tampak ditenggelamkan tak jauh dari rumahnya di RT 01/10.

Karena curiga bercampur rasa takut, akhirnya Adang me­manggil warga. Namun begitu sampai di dekat kali, sosok Jaya tak lagi tampak. Hanya sandal bocah 3,5 tahun itu yang ter­tinggal di dekat kali.

Saat itu pula warga ramai-ramai mencari Anggun dan Jaya, paman korban. Dan hari ini, Bogordaily.net mendapati kabar kalau jasad anaknya telah ditemukan tak bernyawa, Kuat dugaan sang paman yang telah menghabisi nyawa keponakannya. Namun, hal ini belum diketahui kebenarannya lantaran masih dalam upaya konfirmasi pihak kepolisian.

“Mayat bocahnya sudah ditemukan, dekat saung di kali,”begitu tulis seorang warga yang melaporkan.

Sementara itu kerabat korban, Dadang membenarkan adanya informasi soal aksi Jaya, paman korban yang menenggelamkan Anggun.

“Iya memang benar seperti itu. Waktu kejadian di rumah, orang tua korban sudah panik karena anaknya nggak pulang-pulang sejak jam sepuluh. Akhirnya sekitar jam empat sore, baru si Jaya ditemukan warga sedang ter­tidur,” ungkap kerabat korban, Dadang.

Saat itulah Jaya diinterogasi warga dan tubuhnya sempat diikat tali. Namun di hari yang sama saat ia diminta menunjuk­kan keberadaan Anggun, Jaya justru berhasil melarikan diri.

Sampai saat ini batang hid­ung lelaki yang masih bu­jangan itu tidak tampak di kampung. Sementara, di rumahnya tadi malam, Majen bersama tokoh masyarakat tengah berunding soal ka­sus yang menimpa keluarga.

Dikonfirmasi tadi malam, Kapolsek Rancabungur IPTU Gatot Sarwoko membenarkan adanya laporan keluarga atas hilangnya balita bernama Anggun. Namun, kasus ini langsung ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bogor. “Iya, ada laporan dugaan penculikan, Minggu. Tetapi itu langsung ditangani PPA Polres Bogor,” kata Gatot.

Sementara dari keterangan tetangga sekitar, sosok Jaya yang pengangguran itu dik­etahui pendiam. “Orangnya memang suka emosian. Gila sih nggak ya,” kata Ketua RW 10, Desa Bantarjaya, Jejen.

Pihaknya bersama warga juga telah melakukan pencar­ian bersama warga hingga ke rumah teman-teman pelaku di daerah sekitar Rancabungur seperti di Gang Rukun, Babakan dan Sukajadi. “Kemarin begitu banyak warga yang membantu, sekitar ratusan nya,” tandasnya.