Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorIni Daftar Petugas yang Siaga Selama Musim Mudik di Bogor

Ini Daftar Petugas yang Siaga Selama Musim Mudik di Bogor

BOGOR DAILY-Petugas gabungan akan siaga selama . Tak hanya dari unsur kepolisian, tapi juga sejumlah tenaga lainnya ikut menjaga kenyamanan, dan keamanan selama H-7 sampai H+7 Lebaran.

Adapun daftar petugas gabungan yang ikut siaga di antaranya dari anggota Polres Bogor,  TNI, Satpol PP, Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sampai organisasi masyarakat (ormas).

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky, menuturkan jumlah personel tersebut akan disebar di 22 Pos Pengamanan (Pospam) dan 202 Pos Penjaga dan Pengatur (Gatur) di Kabupaten Bogor.

“Dari Polres Bogor ada 1.900 personel, sisanya dari TNI, Satpol PP, PMI, BPBD, Pemkab Bogor hingga Ormas. Jadi total sekitar 4.000 personel yang disiagakan,” kata AM Dicky, Senin (19/6/2017).

Dicky menambahkan, adapun pusat atau konsetrasi pengamanan, dilakukan di pusat-pusat keramaian, rumah ibadah, kantor pemerintahan dan juga jalur lalu lintas di wilayah Kabupaten Bogor.

Pihaknya memprediksi, wilayah Bogor akan mengalami kepadatan pada Hari Lebaran hingga H +7 Lebaran. Hal tersebut mengingat Bogor merupakan favorit masyarakat untuk berwisata.

“Setiap tahunnya, wilayah Bogor khususnya Puncak selalu ramai pada hari Lebaran hingga akhir masa liburan. Bogor hanya perlintasan mudik yang jumlahnya kecil dibanding jalur mudik lainnya,” tambahnya.

Selain hal tersebut, Dicky juga mengimbau agar pada malam takbir nanti masyarakat tidak melakukan takbir keliling dan cukup melakukan malam takbir di masjid masing-masing wilayah.

“Sudah saya imbau, melalui polsek-polrek agar menyiapkan tempat, baik itu masjid atau lapangan untuk melakukan malam takbir. Sehingga tidak perlu ke jalan di jalan-jalan,” tutupnya.