Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKalahkan Kamerun 3-1, Jerman Melaju ke Semifinal Lawan Meksiko

Kalahkan Kamerun 3-1, Jerman Melaju ke Semifinal Lawan Meksiko

BOGOR DAILY–  melangkah ke semifinal dan menduduki juara Grup B. Itu setelah mereka menang 3-1 atas Kamerun, Minggu (25/6) malam WIB.

Gol-gol Der Panzer – julukan timnas , dihasilkan oleh Kerem Demirbay menit 48 dan dua gol dari Timo Werner pada menit 66 dan 81. Sedangkan gol Kamerun hasil dari jerih payah Vincent Aboubakar pada menit 78.

sendiri tak mudah mengalahkan Kamerun. Babak pertama mereka dibuat kesulitan dan harus puas bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tampil lebih trengginas. Hasilnya, Demirbay berhasil mengoyak jala gawang Fabrice Ondoa pada menit 48 usai menerima sodoran bola dari Julian Draxler. Itu merupakan gol pertama Demirbay bersama Der Panzer.

Usai gol tersebut, anak asuh Joachim Loew semakin mudah dalam menggempur pertahanan The Indomitable Lions – julukan timnas Kamerun. Pada menit 66, Werner menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat umpan Joshua Kimmich.

Gol itu tercipta setelah Kamerun bermain dengan 10 pemain lantaran Ernest Mabouka mendapat kartu merah. Keunggulan jumlah pemain membuat makin percaya diri.

Hanya saja, Kamerun justru mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Aboubakar mencetak gol menit 78 lewat sundulan umpan dari Nicolas Ngamaleu. Toh, itu tak berarti banyak. Werner kembali membawa menjauh pada menit 81 sekaligus menutup laga dengan skor 3-1.

Di semifinal, akan menghadapi Meksiko sebagai runner-up Grup A. Ini menjadi pertemuan menarik. Kedua tim sudah sering bertemu dan tercatat 10 kali bersua di atas lapangan hijau.

Bahkan, di ajang Piala Konfederasi pernah bersua pada 20005 dalam perebutan tempat ketiga. mampu unggul 4-3 lewat babak perpanjangan waktu.

Secara total, mampu menang 4 kali, seri 5 kali, dan hanya sekali kalah. Kekalahan terjadi pada 1985 silam dan dalam laga persahabatan. Sedangkan di laga resmi, Jerman selalu meraih kemenangan.

Jerman 3-1 Kamerun

Pencetak Gol: Kerem Demirbay 48, Timo Werner 66, 81 – Vincent Aboubakar 78