Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorLagi Ngehits, Kampung Warna Warni Bogor Jadi Wisata Baru

Lagi Ngehits, Kampung Warna Warni Bogor Jadi Wisata Baru

BOGOR DAILY– Tidak hanya di Malang, kampung warna-warni juga ada di Kota Bogor, tepatnya di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Di tempat ini, masyarakat yang datang bisa bermain air di sungai Katulampa yang sudah lekat dengan Kota Bogor.

Cukup dengan menyewa ban air seharga Rp10 ribu, Anda bisa menelusuri sungai Katulampa. Selain itu Anda juga bisa kembali bernostalgia dengan permainan lawas, sebut saja congklak, galasin bahkan enggrang.

Ketua  Pemuda Kampung warna-warni Saeful Bahri, mengatakan,  Kampung warna-warni ini mulai ditata sejak tahun 2016.

Hal ini bermula dari sekelompok remaja Katulampa ingin menata kampungnya yang saat itu kurang menarik, sehingga muncullah ide untuk mengecat sejumlah rumah dengan cat yang warna-warni.

“Awalnya dari obrolan malam anak muda di sini, hingga pada akhirnya kita seriuskan dengan mengacat tembok dengan warna-warni sehingga terlihat menarik,” ujarnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pria yang akrab disapa Grek ini memaparkan bahwa cat yang digunakan untuk menwaranai rumah warganya tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat sekitar. Ia melakukannya secara sukarela demi menata kampungnya tersebut.

“Awalnya sedikit-sedikit dulu, akhirnya hingga irigasi dan tebingan dipinggir sungai pun kita cat menjadi warna-warni,” terangnya.

Pasca kampungnya berubah menjadi warna-warni, menurut Grek kampungnya tersebut banyak didatangi masyarakat yang hanya sekadar ingin berswafoto. Bahkan tak jarang masyarakat datang membawa anaknya untuk bermain ditaman anak-anak yang telah disediakan olehnya tersebut.

“Jadi banyak yang berkunjung kesini, selain main air mereka pun bermain mainan tradisional yang ada,” paparnya