Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorLima Bangunan di Bogor Terbakar Selama Lebaran

Lima Bangunan di Bogor Terbakar Selama Lebaran

BOGOR DAILY– Lima bangunan di lokasi berbeda di Kecamatan Bogor Selatan, , ludes terbakar selama dua hari berturut-turut. Bangunan yang terbakar rata-rata ditinggal mudik oleh pemiliknya.

terakhir menimpa bangunan bengkel AC dan kedai warung tegal (warteg) di Kelurahan Cipaku RT 2/4, Kecamatan Bogor Selatan pada Senin (26/6) sekitar pukul 06.00 WIB. Dugaan sementara, dua bangunan milik Ahmad Junaedi ini disebabkan korsleting listrik.

“Diduga korsleting listrik. Bangunan bengkel dan wartegnya dalam kondisi ditinggal mudik. Tidak ada korban jiwa,” ujar Kepala Bidang Pemadam pada Satpol PP , Marse Hendra Saputra di Bogor.

Sehari sebelumnya atau tepat pada hari raya Idul Fitri, tiga bangunan habis dilalap si jago merah. Rumah milik Gugun, 45, di Kelurahan Rancamaya RT 4/3 Kecamatan Bogor Selatan tebakar saat ditinggal berkunjung ke rumah keluarga Minggu (25/6) sekitar pukul 15.30 WIB. Diduga, akibat konsleting listrik.

Hal serupa juga menimpa rumah milik Rani di Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan. Barang-barang berharga di dalam rumah habis tak tersisa. diduga disebabkan ledakan petasan yang dimainkan anak kecil sekitar rumah.

juga menimpa rumah di Kampung Kebon Majah RT 1/1, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan. Ini pun diduga akibat konsleting listrik,” kata Marse.

Sebelumnya pada H-2 atau Jumat (23/6), menimpa satu bangunan rumah di Perumahan Daramaga Hijau, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor dan tiga rumah di Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, . Kerugian materil akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 800 juta.