Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaPengumuman! Disdik Jabar Buka Sekolah Menengah Terbuka Gratis

Pengumuman! Disdik Jabar Buka Sekolah Menengah Terbuka Gratis

BOGOR DAILY– Masyarakat di Jawa Barat khususnya para pelajar tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan sekolah ke jenjang-jenjang berikutnya. Sebab, Dinas Pendidikan Jabar telah membuka berbagai program mulai dari sekolah negeri, swasta, juga sekolah terbuka, dan kualitasnya pun terakreditasi.

“Jadi kami memberikan jaminan untuk anak-anak yang miskin, insyaallah bisa melanjutkan sekolah, dan nanti kami juga akan membuka terbuka, itu juga gratis,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Jabar Ahmad Hadadi,  Kamis (22/6).

Ia juga mengatakan, untuk nominal biaya yang didapat oleh setiap siswa tahunnya adalah Rp1,9 juta rupiah. “Jadi setiap anak dari BOS pusat dapat Rp1,4 juta rupiah dan dari provinsi diberi Rp 500 ribu rupiah anak pertahun, jadi ada Rp1,9 juta rupiah untuk anak pertahunnya,” ungkapnya.

Sehingga, kata dia, untuk masyarakat yang tergolong miskin akan dibebaskan untuk membayar sekolah sampai akhir sekolahnya. “Jadi yang miskin aja yang dibebaskan, kalau yang mampu ya harus ikut kontribusi,” tandasnya