Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorPingin Lhat Interior Istana Bogor, Nih Catat Tanggalnya

Pingin Lhat Interior Istana Bogor, Nih Catat Tanggalnya

BOGOR DAILY– Selama lima hari, masyarakat umum bisa mengunjungi pada perhelatan Istana Open di Hari Jadi Bogor (). Ajang tahunan ini memang kerap menjadi kesempatan emas masyarakat umum untuk lebih dekat dengan Istana Presiden.

“Istana Open atau Istana Untuk Rakyat dijadwalkan lima hari yakni dari tanggal 24 hingga 28 Juli mendatang,” kata Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Susilowati.

Susi, biasa dia disebut menyebutkan, pendaftaran Istana Open telah dibuka sejak 15 Juni lalu hingga 28 Juli mendatang, dengan menyediakan dua lokasi pendaftaran yakni di kantor Disparbud Jalan Pandu Raya Nomor 45, Bangbarung, Kecamatan Bogor Utara dan di Gedung Kemuning Gading, belakang gedung DPRD Kota Bogor.

“Ada ketentuan yang harus dipatuhi peserta Istana Open. Mulai dari harus memiliki tiket, dilarang membawa barang-barang bawaan, baik itu tas maupun makanan,” kata dia.

Selain itu, sambung Susi, panitia tidak menyediakan penitipan barang dan tidak bertanggung jawab pula atas kehilangan barang. Dan batas usia minimal peserta 10 tahun keatas. Bagi peserta diperbolehkan berpakaian bebas, rapi tapi sopan.  “Tidak menggunakan kaos oblong, sendal jepit juga celana jeans. Juga dilarang bagi peserta untuk membawa kamera, atau mengambil gambar ,” jelasnya.

Susi menyebut, berbeda dari Istana Open sebelumnya, tahun ini akan terintegrasi dengan lokasi lainnya, semisalnya ke museum-museum juga Kebun Raya Bogor (KRB).  “Yang beda kalau sekarang sudah diperboleh keluar ke kebun raya. Tapi teknis masih baru mau dikoordinasikan,” tandasnya