Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorSiswa SMP di Bogor Lulus 100 Persen

Siswa SMP di Bogor Lulus 100 Persen

BOGOR DAILY– Seluruh siswa di wilayah Bogor akhirnya bisa berenafas lega mendapatka hasil Ujian Nasional (UN). Sesuai Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) jenjang yag diserahkan Dinas Pendidikan (Disdik) seluruh siswa di kota/kabupaten Bogor dinyatakan lulus 100 persen.

Di Kota Bogor, sebanyak 15.858 siswa bisa kembali melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA dan sederajat. Kepala Seksi Kurikulum Disdik Kota Bogor Arni Suhaerni mengungkapkan, seluruh siswa lulus 100 persen. Namun, ia tak menapik jika tahun ini ada penurunan rata-rata nilai-nilai

“Alhamdulillah semua lulus 100 persen.  Tapi ada penurunan satu digit dari tahun lalu untuk rata-ratanya. Tahun kemarin di nagka delapan,”kata Arni.

Selanjutnya, Disdik Kota Bogor telah memulai proses penerimaan siswa baru. Untuk di tingkat , pihaknya membuka pendaftaran mulai 20 -22 Juni 2017. “Kalau jalur khusus sudah mulai dari sekarang. Dari jalur keluarga miskin, prestasi dan anak berkebutuhan khusus,”terangnya.

Tak hanya di Kota Bogor, siswa di Kabupaten Bogor juga mendapatkan nilai memuaskan. Bahkan, tahun ini Kabupaten Bogor mendapatkan peringkat ke 12 se-Jawa Barat dari semula berada di posisi 24.

“Ya alhamdulillah, tapi kita pelan-pelan meninggalkan pendekatan akademik. Artinya, pendidikan itu kan proses menjadi seseorang yang bijak jadi penekannya ada di pembentukan karakter,”ungkap Kepala Disdik Kabupaten Bogor TB Luthfi Syam.

Bahkan, pihaknya mulai tahun ini menerapkan kebijakan baru dalam penerima siswa baru.
“Jadi untuk penerimaan siswa baru 60 perse ditentukan dari jarak rumah ke sekolah. Jadi walaupun nilainya tidka bagus, tapi dengan jarak sekolah yang lebih dekat maka mereka yang lebih brpeluang diterima di sekolah tertentu,”tandasnya.