Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorUsmar Isi Ceramah di Masjid AT Taqwa Yayasan Fahrudinsukarno

Usmar Isi Ceramah di Masjid AT Taqwa Yayasan Fahrudinsukarno

BOGOR DAILY– Bulan Ramadan, Wakil Walikota Bogor banyak menghabiskan waktu untuk giat bersama masyarakat. Termasuk saat menghabiskan liburan akhir pekannya Sabtu (10/6), kemarin. Usmar menjadi penceramah di Masjid At Taqwa Yayasan Fahrudinsukarno.

Dalam ceramahnya, ia pun menyinggung soal kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mengadakan Sahur On The road (SOT).

“Ini penting demi menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan ramadan,”ungkap Usmar

Larangan itu dilakukan bukan tanpa alasan, tetapi guna mengantisipasi terjadinya gesekan antar kelompok yang bisa memicu terjadinya bentrokan. Menurutnya, masyarakat boleh melakukan SOT, namun iring-iringannya harus langsung ke satu titik tujuan misalnya yayasan yatim piatu atau lansia atau sebagainya.

“Jangan membagi-bagikan sahur dipinggir-pinggir jalan, biarkan itu menjadi tanggung jawab pemerintah, karena telah ditangani oleh Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes), Satpol PP dan dinas lainnya,” kata Usmar usai menghadiri acara di Masjid AT Taqwa Yayasan Fahrudinsukarno Jalan Ahmad Yani 1 Kota Bogor, Sabtu (10/06/17).

Ia mengaku, sejauh ini Muspida juga terus melakukan koordinasi antara Polresta Bogor Kota, Satpol PP dan TNI. “Dalam menjaga kegiatan-kegiatan SOT dan ketertiban lingkungan, Koordinasi aparat juga cukup bagus,” tandas Usmar.