Friday, 19 April 2024
HomeBeritaWaspada! Penembak Bos Roti Bakar Kabur ke Bogor

Waspada! Penembak Bos Roti Bakar Kabur ke Bogor

BOGOR DAILY– Polisi menembak mati salah satu pelaku sadis di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, berinisial IR. IR merupakan wakil kapten dari kelompok sadis yang menewaskan Davidson Tantono (30).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, IR beserta kawanannya merupakan perampok asal Lampung yang mengetahui keberadaan kaptennya. Selain itu, IR juga berperan membagikan hasil kejahatannya kepada rekan yang lain.

“Jadi peran IR ini membagi hasil rampokannya. Semua yang ikut di sini dikasih 14 juta, jadi pelaku IR adalah wakil kapten,” kata Argo di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (17/6).

Selain itu, IR ini berperan menggambarkan situasi dan mengawasi korban. IR juga yang memilih Davidson sebagai target aksi itu. “Usai ia (IR) temukan target, lalu mengabari pelaku lainya dengan handphone kalau sudah ada target dengan ciri-cirinya ini itu,” jelasnya.

Namun sayang, lanjut Argo, IR tewas saat petugas meminta menunjukkan lokasi keberadaan rekan-rekannya, termasuk si eksekutor yang menembak Davidson.

“IR ini ditembak mati di Bogor, pada Jumat, (16/6). Dia (IR) mengatakan penembak Davidson ada di Bogor, dan akhirnya IR kami bawa ke Bogor untuk menangkap eksekutor. Tapi karena melawan petugas akhirnya kita tembak, dan meninggal dunia,” pungkasnya.