Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorBolak-balik Penertiban, Lapak PKL Cileungsi Dibakar Satpol PP

Bolak-balik Penertiban, Lapak PKL Cileungsi Dibakar Satpol PP

BOGOR DAILY-  Pedagang Kaki Lima () yang biasa mangkal di bawah Flyover Desa Cileungsikidul, Kecamatan Ci­leungsi, hanya bisa pasrah saat lapak dagangannya dibongkar paksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabu­paten Bogor. Pembongkaran lapak itu pun menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna jalan yang tengah melintas.

Salah seorang warga Desa Cileung­sikidul, Suhardi (30) mengatakan, pembongkaran ini cukup menarik perhatian warga. Sebab, biasanya ba­nyak warga berbelanja sayuran di kolong flyover. “Apalagi banyak meja, kursi dan kayu-kayu dibakar Pol PP,” katanya.

Awalnya, ia mengaku tak mengetahui ada pembongkaran lapak . Namun melihat adanya kerumunan dan kepu­lan asap, dirinya pun bergegas menda­tangi kolong jembatan untuk melihat apa yang terjadi. “Saya kira ada keba­karan, ternyata pembongkaran ,” bebernya.

Tak hanya warga sekitar, para pengen­dara sepeda motor pun banyak yang berhenti untuk menyaksikan aksi pem­bongkaran tersebut. Hal ini pun tentu menyebabkan kemacetan lalu lintas di sekitaran Flyover Cileungsi.

Menurut salah seorang anggota Di­nas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Dicki, banyaknya pengguna motor yang berhenti sangat meng­ganggu arus lalu lintas. “Kami harus bekerja ekstra mengatur lalu lintas di sini. Sebab, banyak pengendara yang berhenti untuk melihat eksekusi pem­bongkaran yang dilakukan Pol PP,” ujar Dicki.

Ia menambahkan, setelah satu jam berlangsung, para pengendara motor pun mulai berangsur meninggalkan lokasi, sehingga arus lalu lintas kem­bali normal.