Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorDemam Parno 'Tas Bom' di Bogor, Begini Saran Kapolres

Demam Parno ‘Tas Bom’ di Bogor, Begini Saran Kapolres

BOGOR DAILY– Maraknya aksi yang belakangan terjadi, juga disoroti  jajaran Polres Bogor.
Adanya demam parno ‘' yang muncul di beberapa kota, juga sempat menghebohkan warga di Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP AM Dicky berpesan agar masyarakat tak terlalu cemas menanggapi ter­or bom tersebut. “Ma­syarakat tidak perlu khawatir karena kejadian kemarin itu bukan bom, me­lainkan barang yang ketinggalan dan sampah yang dibuang seseorang,” kata Dicky.

Dicky juga meminta masyarakat sebisa mungkin tidak mengekspos atau menyebarluaskan informasi yang belum diyakini kebenarannya ke media sosial. Hal ini untuk meng­hindari kepanikan.

Bukan kita mau nutup-nutupin. Kalau memang benar itu bom tentu akan kita ekspos. Kalau bukan, tidak perlulah diekspos. Kita tidak mau masyarakat nanti jadi parno,” pintanya.

Ia mengakui bah wa penemu an barang miste­rius di Dramaga membuat warga khawat­ir. Termasuk penemuan kantong plastik merah di sam'ping SDN IV Leu­wiliang. “Seharusnya yang seperti ini masyara­kat tidak perlu tahu. Karena itu pun hasil pemeriksaan han­ya kardus minu­man, kayak penjual yang buru-buru, jadi ketinggalan,”sebutnya.

Dicky menjelaskan, dari hasil pemeriksaan kedua orang yang diduga menaruh barang secara sembarangan itu, tidak ditemukan ad­anya kesengajaan atau ingin melakukan . “Tidak ada. Mereka tidak ada niat neror, hanya buang sampah dan ketinggalan,”tandasnya