Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorDinyinyir Karena Baju Ormas, Ketua DPRD Kota Bogor Minta Maaf

Dinyinyir Karena Baju Ormas, Ketua DPRD Kota Bogor Minta Maaf

BOGOR DAILY–   Untung Ma­ryono angkat bicara terkait salah kostum yang dikenakannya saat rapat paripurna di DPRD Kota pada pengesahan dua peraturan daerah (perda) di gedung dewan, menetapkan Perda tentang Perumahan Kumuh dan Bank Pasar, Rabu (5/6).

Untung menyampaikan permintaan maaf karena penggunaan kostum ormas bukan disengaja. “Secara aturan tata tertib saya paham. Karena itu, saya minta maaf. Tapi, karena waktu yang mendesak dan saat itu juga ada acara yang sama dan kondisi jalan macet, jadi saya tidak ada pi­lihan hadir dengan kostum (ormas, red) tersebut,” ungkap­nya saat diwawancarai di gedung dewan, kemarin.

Dia menceritakan, sebelumnya rapat paripurna yang dimulai pukul 11:00 WIB itu semula akan dipimpin wakil ketua dewan karena dia harus hadir di aca­ra berbeda. “Tapi, karena harus menandatangani dua perda, akhirnya terpaksa saya hadir. Saya sadar, salah kostum. Niat ingin ganti pakaian, namun kondisi perjalanan macet. Akhir­nya saya datang dengan ter­lebih dulu menyampaikan permohonan maaf kepada anggota dewan, karena saya sadar salah menggunakan kos­tum sebagaimana yang dia­manatkan tatib dewan,” lanjut­nya.

Untung juga kembali meny­ampaikan permintaan maaf. Awalnya Untung mengaku tidak akan hadir saat rapat paripur­na dewan hanya karena tidak membawa pakaian ganti. Namun, niat tersebut akhirnya dibatalkan.

Untung juga menceritakan, pada hari yang sama pukul 14:00 WIB sebagai sekretaris Pemu­da Panca Marga (PPM) Jawa Barat, ia menghadiri acara pe­nerimaan anugerah piagam penghargaan dari Padepokan IPSI Sangsakabuana. “Namun karena rapat paripuna adalah prioritas, saya terpaksa harus mendahulukan dan menerima risiko diprotes soal kostum di dewan. Sekali lagi saya sam­paikan mohon maaf. Dan, saya tidak ada unsur kesengajaan serta tidak ada maksud apa pun,” ujarnya.