Saturday, 27 April 2024
HomeTravellingGaji Koordinator Penonton Bayaran Bisa Rp10 Juta Per Bulan

Gaji Koordinator Penonton Bayaran Bisa Rp10 Juta Per Bulan

BOGOR DAILY- Masyarakat saat ini tengah menggandrungi program-program televisi yang edukatif. Pemilik televisi pun berlomba-lomba untuk menghadirkan program acara yang menarik minat penonton.

Dari televisi pun, muncul bisnis-bisnis baru. Mulai dari iklan hingga bisnis . Rika Aprilya Chestisza (21) yang menjalani bisnis mengaku untung hingga puluhan juta Rupiah.

Rika, sapaannya, mengatakan bisnis unik ini dimulai sejak 2014 untuk keperluan kegiatan kampus. “Dulu saya anak himpunan, dan ditugaskan menjadi dana usaha. Karena ada acara, jadi saya disuruh cari dana,” ujarnya saat ditemui di Depok, Sabtu(15/7).

Untuk mencari dana, Rika disarankan agar mencari jaringan . Melihat potensi besar, Rika akhirnya melirik bisnis ini sebagai mata pencaharian.

“Banyak yang minta kontak , tapi saya ngerasa tidak rela buat memberi jerih payah begitu saja. Akhirnya saya menyarankan agar melewati saya kalau mau nonton. Walaupun pas itu belum dapat keuntungan,” jelasnya.

Pertengahan 2015, Rika mulai mendapatkan keuntungan dari bisnisnya tersebut. Dalam sebulan, dia mengaku dapat mengantongi keuntungan paling sedikit Rp 10 juta.

“Jadi sistemnya saya motong dari per anak dan per acara, misalnya dari agensi Rp 25.000 jadi saya potong Rp 5.000. Dan acaranya sehari bisa sampai 5 kali dengan kuota 200 orang. Ya kalau dikalkulasikan bisa hampir minimal pasti dapat Rp 10 juta per bulan, bahkan puasa tahun lalu pernah sampai Rp 25 juta,” ungkapnya.

Rika menjelaskan keuntungan tersebut digunakan untuk keperluan pribadi seperti bayar uang kuliah, membeli mobil dan memberangkatkan umroh ibunya. “Pencapaian terbesarnya udah bisa beli mobil sendiri, bayar uang semester, dan hari ibu kemarin saya kasih hadiah umroh untuk ibu,” tuturnya