Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorHujan Deras, Jalur Puncak Bogor Longsor

Hujan Deras, Jalur Puncak Bogor Longsor

BOGOR DAILY– Di tengah kepadatan arus lalu lintas, jalur di kawasan Puncak tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dilanda , jumát (30/06/2017). Tebing setinggi 10 meter itu ambrol setelah hujan desar melanda kawasan Puncak sejak  Jumát pagi (30/06/2017).

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi di tebing sisi kanan dari arah Bogor menuju Cianjur atau tak jauh dari Pos 6 B Polres Bogor Riung Gunung. tidak menelan korban jiwa. Saat peristiwa terjadi sedang diberlakukan satu arah dari bawah menuju Puncak.

“Petugas kepolisian dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang siaga di Gadog langsung ke lokasi melakukan evakuasi,” ujar Kapolsek Cisarua Kompol Sujito.

Menurut Sujito, penyebab diduga akibat tanah tidak kuat menampung tingginya curah hujan. Tanah yang tegerus langsung menutup separuh badan . “Masyarakat ikut membantu membersihkan tanah dan beberapa pohon berukuran sedang yang ikut tumbang,” terangnya.  Evakuasi sempat menganggu arus pengguna .

Meski begitu, sambung Sujito, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam instiden itu.
Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama mengatakan lalulintas  di sekitar lokasi kembali normal dan bisa dilalui kendaraan. “Arus lalu lintas kembali seperti biasa,” tambahnya.