Friday, 29 March 2024
HomeTravellingIni Lho Rahasia Bill Gates Jadi Kaya Raya

Ini Lho Rahasia Bill Gates Jadi Kaya Raya

BOGOR DAILY- Selain karena perkembangan perusahaan Microsoft yang terus melesat tiap tahun, alasan lain adalah jaringan yang sudah mengakar kuat di berbagai bidang.

Namun Apakah rahasia kesuksesan hanya terbatas ada alasan di atas? Tentunya tidak. Dan berikut ini kita akan membahas tentang alasan sebenarnya bagaimana seorang mampu konsisten menyandang title hartawan nomor wahid di dunia.

Kekuatan Hak Paten
Dalam sebuah ulasan dari penulis buku Wealth Secret Of The One Percent, Sam Wilkin menyatakan banyak orang yang berpikir bahwa adalah manusia super yang kemampuannya sulit ditandingi oleh manusia pada umumnya. Karena selain kekayaan melimpah yang dimiliki, Gates juga dipandang sebagai salah satu orang paling penting dalam perkembangan teknologi umat manusia.

Namun Sam berpendapat apa yang telah diraih oleh saat ini sama sekali bukan karena dirinya adalah manusia super. Ada beberapa alasan lain yang dirasa jauh lebih masuk akal ketimbang stereotip di atas.

Alasan yang pertama adalah kejelian Gates dalam memaksimalkan fungsi hak paten. Sam melanjutkan bahwa pada awal perkembangan perusahaan Microsoft, Gates sudah mempunyai visi yang jelas tentang bagaimana melindungi temuan teknologi miliknya. Langkah terbaik tentu melalui pemberian hak paten.

Pada masa tersebut, konsep hak paten memang sudah banyak dikenal. Namun yang menjadi masalah adalah masih banyak pengusaha besar yang belum menaruh prioritas tinggi terhadap pengakuan hak kekayaan intelektual tersebut.

Lebih dalam, pada tahun 1970-an kala itu Microsoft masih menjadi perusahaan rintisan. Namun dengan besarnya potensi produk yang dihasilkan, merasa bahwa perlindungan hak paten adalah hal yang sangat diperlukan. Alasannya yang pertama untuk melindungi ciptaan dari kompetitor lain. Di samping itu dengan adanya hak cipta sebenarnya sudah sama seperti menjalankan investasi jangka panjang bagi Gates.

Cita-Cita Kaya Raya Sejak Kecil
Menurut Sam hal lain yang mempengaruhi kesuksesan saat ini adalah, karena Gates sudah mempunyai cita-cita untuk dapat meraih kesuksesan besar sejak masih anak-anak. Impian tersebut secara tidak langsung menjadi pendorong serta peta arahan yang mampu mengantarkan dirinya menuju kesuksesan besar.

Pengaruh impian sejak kecil terhadap hasil pencapaian ketika dewasa bahkan telah terungkap dari hasil riset yang dilakukan oleh Sam. Yang menyatakan bahwa banyak miliarder dunia yang dulunya bermula dari mimpi untuk bisa meraup kekayaan yang berlimpah ruah.

“Memiliki tujuan sejak muda untuk memiliki uang adalah pemicu utama orang-orang ini menjadi super kaya,” jelas Sam Walkin.