Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorJangan Ketinggalan, Ini Jadwal Istana Open di Bogor

Jangan Ketinggalan, Ini Jadwal Istana Open di Bogor

BOGOR DAILY– Meski Presiden Jokowi tinggal di , bukan berarti hajatan tahunan Pemkot Bogor berupa kunjungan rakyat ke , dihilangkan.

Atas izin Istana, Pemkot Bogor kembali membuka kesempatan kepada warga Bogor yang penasaran ingin melihat isi .

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Sahlan Rasyidi, mengatakan, merupakan rankaian kegiatan Har Jadi Bogor () ke-535. dengan tema ‘ Untuk Rakyat (Istura)' dibuka selama lima hari, mulai tanggal 24-28 Juli 2017.

Sahlan mengatakan, masyarakat yang ingin masuk ke bisa mendaftar di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Pendaftaran dimulai dari tanggal 15 sampai 28 Juli 2017,” ujarnya Sahlan, Selasa (4/7/17).

Sahlan menjelaskan, ada beberapa ketentuan dan persyaratan yang harus dipatuhi para peserta Istura.

Pertama, harus memiliki tiket. Kedua, dilarang membawa barang-barang bawaan, seperti tas dan makanan. Ketiga, panitia tidak menyediakan penitipan barang dan tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang.

Keempat, batas usia minimal 10 tahun. Kelima, pakian bebas rapi dan sopan, tidak menggunakan kaos oblong, sendal jepit, dan celana jeans. Terakhir, dilarang membawa kamera dan mengambil gambar di dalam Istana.

Sebelum masuk, para peserta Istura terlebih dahulu berkumpul di Balaikota Bogor. Selanjutnya, mereka diarahkan masuk melalui ke pintu dua .

“Nanti untuk starnya masyarakat bisa berkumpul di halaman Plaza Balaikota dan akan dimulai dari pagi hingga siang hari,” pungkas Sahlan.