Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorKadis PUPR Sesumbar Akhir Tahun Jalan Pahlawan Citeureup Mulus

Kadis PUPR Sesumbar Akhir Tahun Jalan Pahlawan Citeureup Mulus

BOGOR DAILY– Rusaknya sebagai menghubung Citeureup-Sentul sudah lama dibiarkan rusak parah. Meski begitu,  KepalaDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Yani Hasan menyatakan jika perbaikan akan dimulai pada pekan depan.

Bahkan ia sesumbar jika jalan yang dianggarkan Rp14 miliar untuk perbaikan akan tampak mulus di akhir tahun. Saat ini, lanjut dia, pemerintah masih menyelesaikan proses lelang perbaikan jalan Citeureup – Citaringgul. Dan saat ini sedang proses persiapan perbaikan diruas jalan penghubung antara Pasar Citeureup dan Sentul itu.

“Sekarang lagi proses dan persiapan, pekan depan kemungkinan sudah mulai dilakukan perbaikan,” jelasnya, Senin (17/7/2017).

Menurutnya, perbaikan yang akan dilakukan berupa betonisasi dengan nilai anggaran sekitar Rp 14 Miliar. “Peningkatan jalan dengan dibeton, jadi nantinya menyambung beton yang sudah ada,” jelasnya.

Yani memastikan, jika akhir tahun nanti jalan yang membentang melintasi Desa Karang Asem Barat, Karang Asem Timur, Sanja dan Desa Leuwinutug itu akan mulus berlapis beton. “Pekerjaan memakan waktu sekitar dua bulanan dan terbagi dalam beberapa segmen, jadi kami minta masyarakat bersabar,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini sendiri dalam kondisi hancur parah.