Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalKapolda Iriawan Sebut Mutasinya Karena Doa Habib Rizieq

Kapolda Iriawan Sebut Mutasinya Karena Doa Habib Rizieq

BOGOR DAILY-Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dimutasikan ke Asops Kapolri. Posisinya akan digantikan Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat Kadiv Propam Polri.

Menurut Iriawan, pergantian posisinya ini tak lepas dari doa Shihab. Pasalnya, selama menjabat Kapolda Metro, dia selalu berkaitan dengan Rizieq yang telah menjadi tersangka kasus chat mesum.

“Itu saudara saya juga. Satu iman sama saya. Terima kasih mungkin doanya beliau kepada saya, alhamdulillah saya diberikan jabatan strategis sama pak kapolri, karena saya juga berkawan sama beliau (Rizieq),” kata dia, Jumat (21/7).

Untuk kasus chat mesum sendiri saat ini masih terus bergulir di Polda Metro Jaya. Meski sudah dijadikan tersangka, Rizieq belum pernah menjalani pemeriksaan karena masih berada di Arab Saudi.

“Kita tunggu saja. Saya sudah bilang tunggu beliau kembali. Pasti akan kembali. Emggak mungkin lama di sana,” tegas dia.

Kepada Kapolda Metro yang baru, menurut Iriawan, tinggal meneruskan saja pekerjaan dia di kasus itu. “Nanti ada fase-fasenya. Semua sudah ada. Tinggal meneruskan saja,” tambahnya.

Diketahui Rizieq Shihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam dijadikan tersangka atas kasus chat mesum. Dia ditetapkan tersangka bersama dengan Firza Husein.