Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorNongkrong Sambil Mabok di Taman, Begini Sanksinya

Nongkrong Sambil Mabok di Taman, Begini Sanksinya

BOGOR DAILY– Fasilitas taman kota kembali dijadikan sebagai tempat berbuat hal negatif oleh sejumlah anak remaja di Kota Bogor. Pada Jumat (28/7) dinihari, petugas Satuan Polisi Pamong Praja () Kota Bogor mene­mukan sekelompok remaja yang tengah asyik minum minuman keras di Taman Corat-coret, Kota Bogor.

Ketika itu Sejumlah petugas Kota Bogor memang tengah melakukan giat park to park patrol. Sekelompok re­maja itu pun langsung ditindak petugas Kota Bogor. Para remaja itu diberikan hu­kuman dengan diminta untuk melakukan push up, jalan jong­kok, dan lain-lain.

”Tidak ada yang diamankan, tapi langsung ditindak di tem­pat, tindakan sanksi fisik saja dan diberikan arahan dulu baru disuruh bubar,” kata Kepala Kota Bogor Herry Karnadi.

Namun rupanya petugas Sat­pol PP bukan hanya menemu­kan sekelompok remaja yang minum minuman keras saja saat melakukan giat park to park. Petugas Kota Bogor pun mendapati empat remaja yang tengah berkumpul di Taman Malabar. ”Ketika itu pukul 02.30 WIB dini hari, dari empat orang salah satunya perempuan, langsung ditegur dan disuruh pulang,” katanya.

Herry pun mengimbau seluruh warga Kota Bogor agar tidak lagi berbuat hal-hal yang cen­derung negatif di taman. ”Nong­krong tidak masalah, taman memang tempat untuk kete­muan, tempat nongkrong, tapi jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang mengganggu ke­tertiban umum dan menimbul­kan potensi kerawanan sosial,” tandasnya.