Tuesday, 16 April 2024
HomeKota BogorPAN Bogor Setengah Hati Dukung Bima Jadi Cawagub

PAN Bogor Setengah Hati Dukung Bima Jadi Cawagub

BOGOR DAILY-MesKi didorong maju sebagai Calon Wakil Gubernur () Jawa Barat, namun tidak dengan  internal PAN Kota Bogor. Jajaran pengurusnya di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) masih setengah hati melepas Walikota Bogor maju ke provinsi.

Hal ini seperti yang diutarakan Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima.

“Saya meyakini kalau tidak akan ke Jabar dan tetap di Kota Bogor,” ungkap Safrudin.

Sebab, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum menentukan pilihan apakah akan bulat mengusung atau Desy Ratnasari sebagai .

“Karena bergantung juga dengan hasil survey yang dilakukan nanti,”ujar dia.

Meski begitu, ia mengaku tak bisa berbuat banyak jika DPP memutuskan akan membawa Bima ke kancah politik di tingkat provinsi.

Apalagi melihat   juga memiliki kapasitas tak kalah dengan kader PAN lainnya seperti Desi Ratnasari, Pasha Ungu, Primus dan lainnya.

“Kalau memang nanti diputuskan ya kita harus fatsun. Kalau pingin kan boleh juga kita mau  Bima tetap melanjutkan di Kota Bogor jadi enggak usah jadi ,”ujarnya

Senada, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Kota Bogor Mahakaty juga menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai. DPD PAN akan mendukung apapun keputusan Bima yang kemungkinan akan menjadi keputusan DPP juga.

“Jadi kami belum bisa memastikan apakah Bima memang benar mau maju di Jabar atau bagaimana. Tapi, sebagai kader, biasanya jika DPP meminta ya harus siap apapun keputusannya,” singkat Mahakaty.

Sementara itu, tim sukses (Timses) saat dulu mengusungnya  pada Pilwakot 2013 turut memberikan respon soal penggadangan Bima sebagai .

Sekretaris Paguyuban Bogor Boy Koesnan Kusumabrata menyatakan tak ambil pusing dengan keputusan apapun yang diambil Bima.

“Saya sih tidak tahu keingian kang bima tapi saya mendukung apapun keputusannya nanti. Karena toh dia punya kapasitas naik ke level lebih tinggi,”tandasnya