Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorPS TNI Lawan Arema, Polres Bogor Siaga

PS TNI Lawan Arema, Polres Bogor Siaga

BOGOR DAILY- Sebanyak 500 personil anggota kepolisian akan diturunkan untuk mengawal pertandingan sepakbola antara PS TNI dan Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, hari ini. Pertandingan pekan ke 12 liga 1 Indonesia 2017 ini akan berlangsung pada 18:30 WIB.

Kasubag Humas , AKP Ita Puspita Lena mengatakan, 500 personil anggota kepolisian yang akan mengamankan jalannya pertandingan ini terbagi atas tiga instansi. Diantaranya, dari Bawah Kendali Operasi (BKO) Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Jawa Barat, Brimob dan . “Untuk BKO dari Dalmas Polda 2 kompi, Brimob 1 kompi dan sisanya anggota ,” kata Ita.

Menurutnya, para personil yang ditempatkan di dalam dan di luar stadion bersiaga dan mengantisipasi adanya keributan yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “Kita berharap di sepanjang pertandingan berjalan tertib dan lancarnya,” ucap dia.

Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dilanjutkan Ita, petugas akan melarang para suporter membawa barang-barang berbahaya seperti kembang api, senjata tajam, kayu hingga spanduk ke dalam area Stadion Pakansari. “Prosedur keamanan lainnya tetap dilakukan terutama barang-barang bawaan suporter. Nantinya suporter akan di periksa sebelum memasuki stadion,” imbuhnya.

Sedangkan, ditambahkan Ita, untuk pengawalan iring-iringan bagi suporter belum bisa dipastikan. Karena, biasanya pengawalan tersebut diberikan dari asal wilayahnya masing-masing. “Belum 86. Kita juga belum tahu jumlah suporter yang akan hadir nanti,” tutupnya