Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorSetahun Dibangun, Jalan Lingkar Cariu Bogor Sudah Amblas

Setahun Dibangun, Jalan Lingkar Cariu Bogor Sudah Amblas

BOGOR DAILY– Pembangunan Jalan Lingkar Kota Cariu, Kecamatan Cariu, nampak tak berkualutas. Sebab, belum berusia lima tahun, jalan sudah ada yang . Ini menjadi pertanyaan masyarakat sekitar.

“Saya ingat, jalan ini belum setahun dibangun. Anehnya sudah ,” kata Sigit (33), warga Desa Cariu. Namun, Sigit mengaku belum mengetahui secara pasti waktu amblasnya jalan tersebut.

Aneh, belum lama sudah hancur. Tapi saya gak punya data, makanya lebih baik diam,” ujar alumni Universitas Ibnu Khaldun ini. Data yang dihimpun, pembangunan jalan menghabiskan anggaran Rp3.035.999.000 yang bersumber dari APBD 2016.

Jalan ini dibangun Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Bogor yang kini berganti nama menjadi Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR).

Salah seorang staf UPT Teknik Jalan dan Jembatan Wilayah I Jonggol pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Jauhari mengatakan, mereka telah melaporkan jalan yang itu.

“Kami dari UPT Teknik Jalan dan Jemabatan Wilayah I Jonggol, secara resmi telah melaporkan masalah ini ke Dinas PUPR, namun belum ada kelanjutannya seperti apa,”tandasnya.