Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorTHM di Bogor 'Diobok-obok' Polisi

THM di Bogor ‘Diobok-obok’ Polisi

BOGOR DAILY- Satuan Narkoba (Sat Narkoba) Polresta Bogor Kota terus berupaya mengurangi tingkat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Bogor Kota. Tadi malam, sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Bogor ‘diobok-obok' petugas.

“THM memang menjadi sasaran kami agar bebas dari peredaran atau penyalahgunaan narkoba, untuk itu program razia ini rutin kita lakukan,” ujar Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya.

Agah mengatakan bahwa, operasi pencegahan peredaraan narkoba dilakukan dengan melakukan tes urin kepada para .

“Ya pastinya dites urine dulu, cegah dan tindak, kita ngecek apakah para di Kota Bogor ini terindikasi apa tidak melakukan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.

Dia pun berujar di setiap kegiatan operasi, pihaknya tak selalu bekerja sendiri, melainkan kerap menggandeng instansi lainnya seperti TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Seperti pada kegiatan operasi tadi malam, Rabu (26/7/2017) yang melibatkan lebih dari 50 personel gabungan.

“Jadi selain untuk pencegahan dan penindakan terkait narkoba, bagi TNI mungkin bisa menertibkan anggotanya yang tanpa izin masuk ke THM, Pemda bisa melihat izinnya seperti apa di Kota. Sesuai apa tidak dengan izinnya, baik itu izin minuman keras, izin operasional, atau izin segala macamnya,” jelasnya.

Dari hasil operasi gabungan tersebut, lanjut Agah, hanya ditemukan satu orang yang terindikasi mengkonsumsi narkoba.

“Secara umum, dari 5 THM yang kami datangkan hasilnya bagus, hanya saja ada satu orang terindikasi menggunakan narkoba. Tentu kita tindak lanjuti kalau memang pecandu ya harus dibina, dan diobati agar tidak kecanduan lagi,” katanya.