Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorTruk Pengangkut Kelapa Sawit Terjungkal, Isinya Berhamburan

Truk Pengangkut Kelapa Sawit Terjungkal, Isinya Berhamburan

BOGOR DAILY– Di­duga selip ban, truk dengan nomor po­lisi B 9050 OQ yang bermuatan minyak tergu­ling di Jalan Raya Cilame, Kebonpe­des, Desa Suka­maju, Kecamatan Cigudeg. Akibatnya, puluhan kilo minyak berceceran di jalan hingga menggang­gu arus lalu lintas.

Warga sekitar, Rosid (60) menu­turkan, ketika akan melalui tanjakan, ban mobil truk mengalami selip dan tidak terkendali hingga .

Rencannya, truk milik perkebunan ke­lapa sawit PTPN VIII di Kampung Toge, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, akan dibawa ke daerah Bekasi.

”Tergulingnya truk itu terjadi sekitar pukul 22:00 WIB. Dalam kejadian terse­but, korban jiwa hanya sopir dan ker­netnya mengalami luka ringan. Sedang­kan truk sudah dievakuasi menggunakan alat berat,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Humas PTPN VIII Alit Pirmansyah mengaku prihatin adanya insiden truk minyak yang terguling. Truk yang terguling bukan milik PTPN VIII, tetapi truk ekspedisi yang hanya meme­liki minyak di perusahaan.

”Pihak perusahaan hanya membantu sekadar kemanusiaan saja karena sipatnya bukan mitra kerja. Jadi di luar tanggung jawab PTPN,” pungkasnya.