Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorTruk Terbalik di Jalan Raya Parung-Kemang

Truk Terbalik di Jalan Raya Parung-Kemang

BOGOR DAILY– Satu unit truk Hino berno­pol B 9743 UIT mengalami kecelakaan tunggal di , kemarin. Truk bermuatan baja ringan itu terguling di Jalan Raya Parung- Kemang, tepatnya Kampung Babakan, RT 01/05, Desa Pondokudik, Kecamatan Kemang, sekitar pukul 04:30 WIB.

Kanit Lantas Polsek Kemang AKP Edwin menuturkan, dumper truk itu dikendarai Arkam (29), warga Kampung Babakan­binong, RT 02/01, Pasirkembang, Kabu­paten Serang, Banten. Pengendara me­miliki surat-surat lengkap saat mengen­darai truk tersebut, baik SIM maupun STNK. ”Kecelakaannya tunggal dan tidak menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Edwin melanjutkan, truk tersebut ber­gerak dari Parung menuju Kemang. Se­tibanya di lokasi kejadian, truk miring ke kanan dan menikung ke kanan pula. Hal itu karena truk membawa muatan yang terlalu berat. Tak mampu mengendalikan, truk akhirnya terguling.

“Kecelakaan itu murni karena muatan truk terlalu berat. Karena jika dilihat dari kon­disi di lokasi, jalan telah dicor semen dan dalam kondisi baik. Penerangan jalan pun ada dan menyala serta cuaca cukup cerah. Tapi karena jalan agak menikung ke kanan dan miring ke kanan juga, makanya truk terguling,” bebernya.

Menurut Edwin, unit lantas telah mela­kukan olah TKP dan mencari keterangan saksi hingga terbuatlah sket gambar se­mentara. Saat ini barang bukti telah diaman­kan ke Subnit Laka Parung. “Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugiannya mencapai Rp10 juta,” pungkasnya.