Friday, 19 April 2024
HomeKota BogorAda Gowes Nusantara 2017 di Bogor, Cek Nih Rutenya

Ada Gowes Nusantara 2017 di Bogor, Cek Nih Rutenya

BOGOR DAILY- Ribuan pesepeda akan meramaikan helaran Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017 di Kota Bogor pada Minggu (3/9/2018) mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo menuturkan helaran tersebut akan turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahwari.

“Kegiatan ini diawali dengan penyerahan air dan tanah yang di serahkan Wali Kota Bogor yang nantinya tanggal 9 September akan dijadikan sebagai media penyiraman untuk penanaman pohon di Magelang,” katanya kepada wartawan di Aula Dispora Kota Bogor.

Sampai saat ini, sedikitnya 1.200 orang telah mendaftarkan diri mengikuti kegiatan GPN 2017 itu.

“Target sebenarnya hanya seribu saja, tapi ternyata masyarakat antusias melebihi target peserta yang sebelumnya telah ditentukan,” katanya.

Dia menjelaskan bahwa pendaftaran untuk kegiatan bertajuk ‘Etape Kujang Bogor’ itu masih dibukan hingga Kamis (30/8/2017) besok.

“Jadi hari ini kalau ada yang mau mendaftar masih bisa, pendaftaran dilakukan di kantor Dispora atau Gor Pajajaran,” jelasnya.

Eko melanjutkan, ribuan peserta tersebut nantinya akan menempuh jarak 21 kilometer dimulai dan berakhir di Gor Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor.

“Jadi nanti melewati Jalan Kesehatan, Ahmad Yani, Sudirman, Jalak Harupat, Pajajaran, Otista, Suryakencana, Sukasari, Pajajaran, Putar Arah Depan Polsek Bogor Timur, Bantar Kemang tembus Kelurahan Katulampa, Jalan R3 tembus Warung Jambu, Kembali ke Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Gor Pajajaran,” tandasnya.